JELAMBAR AQUATIC LIFE
     
  SHRIMP                
                   
 
Black Bumble Bee Shrimp (Caridina trifasciata)
         
© azgardens
© chris lukhaup
© aquatic-store
         
TENTANG
         
         

Black Bumble Bee Shrimp memiliki warna yang cukup unik, pada tubuhnya terbalut warna putih dan hitam berselang-seling, dan memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan panjang maksimum sekitar 1,8 cm.

Black Bumble Bee Shrimp menyukai lingkungan yang bervegetasi, terutama yang berbentuk rumput (Moss). Mereka akan menjelajah untuk mencari algae pada tanaman, kayu, dan batu, serta dapat membantu merapikan tumbuh tanaman, udang ini suka berdiam diri pada bongkahan kayu sembari menikmati arus air yang mengalir.

Black Bumble Bee Shrimp sangat membutuhkan kualitas dan kimia air yang terpelihara dengan baik untuk kelangsungan hidupnya.

Black Bumble Bee Shrimp jantan dan betina mempunyai warna yang sama nyata dan ukuran tubuh yang hampir sama, sehingga sulit untuk membedakan secara jelas antara jantan dan betinanya.

Genus
:
Caridina
Panjang
:
1,5 - 1,8cm
Ph
:
5,5 - 6,5
Hardness
:
4-5
Suhu
:
20 - 28C
Origin
:
Jepang
     
     
Catatan :
 
Dikarenakan Black Bumble Bee Shrimp sudah banyak diternakan secara lokal pada daerah tertentu, seperti Kota Bogor dan pelosoknya, hal yang perlu diperhatikan dalam memeliharanya adalah kemiripan kondisi dan kimia air dari air sumber peternak, seperti suhu air, Ph, Gh, dan TDS air pada saat awal pelihara. Hasil ternakan ini biasanya sudah down grade kualitas warnanya.
     
         
 
                   
                   
© Jelambar Aquatic Life